Semua senang, itu bayangan perasaan peserta yang ikut dalam gelaran Bogor 4×4 Adventure Off-road. Event yang sudah berlangsung keempat kalinya ini, memang unik. Pesertanya tidak saling berkompetisi. Tapi diajak mencapai target untuk mendapatkan hadiah yang diundi lewat doorprize.

Berlangsung pada 7-9 November 2014 kemarin di daerah Cileuksa, sekitar 50 kilometer dari Kota Bogor. Hadir berbagai wajah off-roader, mulai dari off-roader nasional hingga pemula ikut dalam gelaran ini.

JSI-photo-1

Peserta yang tergabung ada 65 tim. Masing-masing dibagi dalam dua kendaraan off-road dari berbagai macam jenis. Tidak ada pembedaan jenis kendaraan. Mulai dari kendaraan off-road yang masih digunakan harian hingga yang sudah jadi tubular, semuanya merasakan trek yang sama.

Dari tiga trek Country Road (CR) yang dilalui peserta. Masing-masing trek mempunyai tingkat kesulitan yang sama, dengan panjang rata-rata 12 hingga 18 kilometer. Handicap tanjakan curam, batu-batu besar, kubangan lumpur dan jalur negativ terbagi diketiga trek.

JSI-photo-2

Terdapat 10 pos cap yang dibagi pada tiga trek. Pos ini dibuka jam 7 pagi di hari pertama (7 November), dan ditutup pada jam 12 siang di hari terakhir (9 November). Selama kegiatan berlangsung, pos ini dibuka 24 jam penuh, sampai batas waktu yang ditentukan tadi.

Peserta harus mencapai target minimal enam cap pos. Tujuannya agar bisa ikut pembagian doorprize. Yang berhasil mengumpulkan 10 pos cap, mendapat kesempatan dua kali ikut undian hadiah. Hadiahnya satu unit motor matic dan berbagai jenis alat recovery. Menggiurkan bukan?

JSI-photo-3

Karena dalam event ini tidak ada unsur kompetisinya sama sekali, cap pos tidak diwajibkan bagi peserta yang tidak mampu meneruskan trek. Jadi tidak ada peserta yang dibebankan untuk mencapai target. Semua pun bisa happy!

Iklan